Senin, 16 April 2018

Hi Everyone

Setelah mengalami kemalasan yang panjang,
akhirnya terbitlah tulisan ini

Jadi ceritanya malam tahun baru kemarin, aku dan teman-teman aku main ke pulau Tunda. Pulau Tunda adalah pulau terluar di kabupaten Banten. Awalnya yang mau pergi cuma aku, Tari dan Lucy. Terus ternyata pacar dan 2 temannya Lucy pengen ikutan juga, jadi kami berenam berangkat bareng deh

Seperti biasa, Tari lah yang mengatur perjalanan ini. Kami dicarikan trip ke sana, masing-masing membayar sekitar Rp.350.000 untuk trip 2 hari, sudah termasuk homestay dan makan. Meeting poinnya di Patung, Serang. Dari Serang, kita disediakan angkot untuk menuju Pelabuhan Karangantu. Perjalanan dari Karangantu menuju Tunda kurang lebih sekitar 2,5 jam

Muka-muka ceria mau main

Sampai di Pulau Tunda

Begitu tiba di Pulau Tunda, kami langsung diarahkan ke homestay masing-masing untuk drop barang-barang dan menunggu makan siang. Homestay kita selama di sini adalah rumah warga, kurang lebih diisi 10-15 orang per rumah. Hal yang paling bikin kaget pas sampai sini adalah, nggak ada listrik kalau siang hari. Jadi sangat disarankan kalau mau ke sini bawa powerbank ya. Dan oh ya, sinyal internet di sini susah cyin. jadi siap-siap untuk nggak connected dulu dengan dunia luar yaa

Penampakan homestay

Selesai isoma, kita semua langsung naik kapal lagi. Mau ke mana? snorkeling! Bagi yang nggak bawa peralatan, tenang aja di sini ada yang sewain kok, kalau nggak salah Rp.60.000 untuk semua peralatan lengkap. Sayang, saat itu cuaca memang sedang cerah, tapi arusnya terlalu kencang. Untuk orang-orang yang nggak bisa berenang kaya aku, disarankan untuk tidak terjun. Tapi nggak masalah, masih ada pemandangan cantik yang menyegarkan mata kok untuk dinikmati siang itu

Kasian ga jadi nyebur. eh, aku doang sama Tari yang ga jadi nyebur, sisanya pada nyebur

Gendut, tapi ku merasa keren. hahahah

Setelah dari acara snorkeling-jadi-gak jadi, kita sempet balik dulu ke homestay untuk ganti baju dan bersih-bersih, lalu menuju jembatan putus. Nah, alasan Tari milih pulau ini salah satunya adalah Jembatan Putus, yang nggak satu orang dari kita naik dan foto di sana karna... lupa. hahahah

Menuju Jembatan Putus

Ini lho guys jembatan putus aka jembatan mancing aka jembatan hits. Asli pas mau ke sini aku nggak ada cari tau soal tempat ini. terima beres aja

Oh ya.. perkenalkan genk kecil malam tahun baru ini, dari kiri ke kanan :Dicky, Kiki, Me, Tari, Lucy, dan Iffan

Terala-ala banget.

Oya, Lucy dan Dicky itu pacaran. Jadi ya mereka prewed di sini

Sekitar jam 6, karna takut keburu gelap kita balik ke homestay. Bingung juga sih bukannya main ke Jembatan Putus ini supaya liat sunset? hahaha. Dan karna hari itu 31 Desember 2018 alias malam tahun baru, malamnya kita ada acara bebakaran dan nyalain kembang api di pergantian tahun. Karna videonya gede dan ya kembang api cuma gitu-gitu aja ya kan, nggak perlu lah aku upload ya..

Dan keesokan paginya, bagi yang mau hunting sunrise, monggo bagi yang mau bangun pagi. Kita coba datang lagi ke Jembatan Putus, tapi sayang malah pasang, mendung, dan ga keliatan apa-apa. Jadinya kita puter balik deh ke dermaga. Lumayan lah suasana paginya

Jangan lupa bersyukur

Hari kedua diisi kembali dengan snorkeling. Kali ini cuaca cukup bagus, jadi bisa nyemplung. Fotonya? nggak ada! Karna kamera underwaternya Dicky pulang dari sini rusak sebelum kita sempat mindahin ke hp masing-masing. huuhuhu.

Satu foto doang sebelum nyebur

Oya, kita pulang sekitar jam 1 atau setengah 2 siang dan cuacanya buruk. Ombak gede, kapal miring-miring seakan mau jatuh. Yang duduk dibagian depan kebasahan terus sepanjang perjalanan, dan Lucy muntah 6 kali! What a day.

Ini aku share itinerary selama di Pulau Tunda ya

Meeting Point : Patung (Tugu Debus) Serang. Pukul 07:00 WIB.

INCLUDE:
- Sewa Angkot Serang – Pelabuhan Karangantu Pp.
- Kapal Karangantu – Pulau Tunda Pp.
- Homestay/Rumah Warga.
- Makan 3x Siang, Malam, Pagi.
- Air Mineral Di Kapal & Homestay.
-Tiket/Retribusi.
- 4 Spot Snorkeling.
- Kapal Snorkeling.
- Guide Lokal.
- Underwater Kamera.

EXLUDE:
- Transportasi Dari Kota Anda Menuju Lokasi Meeting Point PP.
- Sewa Alat Snorkeling
- Tips Guide (Suka Rela).

ITINERARY -  TRIP PULAU TUNDA
DAY 1.
07:00 wib: Meeting Point Patung (Tugu Debus) Serang
18:00 wib: Kembali ke Homestay
19:00 wib: Makan Malam dan acara bebas
22:00 wib: Istirahat

DAY 2.
05:00 wib: Hunting Sunrise di Jembatan Putus (bagi yang mau bangun)
07:00 wib: Sarapan Pagi dan persiapan Snorkeling
08:00 wib: Snorkeling spot Labuan Baja dan Batu Donat
10:00 wib: Kembali ke Homestay
12:00 wib: Makan Siang dan perispan Check out
13:00 wib: Berlayar menuju Pelabuhan Karangantu
15:00 wib: Kembali menuju Serang Patung
16:00 wib: Trip Selesai..
*) Catatan: Itinerary tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu menyesuailan cuaca dilapangan.

Next aku mau ceritain perjalanan aku ke Ambon, dalam rangka ke nikahan sahabat aku, Zhafirah :D

Ubiet's Story . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates